Selasa, 26 April 2011

Model Kandang Baterai

Kandang Panggung
Saat ini Praja Mandiri sedang membangun Kandang Baterai atau yang lebih dikenal dengan kandang panggung yang dapat menampung kurang lebih 200 ekor domba. Pembangunan kandang ini sudah mencapai 75%, nantinya kandang ini akan digunakan sebagai tempat penggemukan dan pembibitan domba. Kandang yang berlokasi di dusun Temanggungan desa Purwodadi nantinya sebagai pusat kegiatan dari Praja Mandiri, saat ini Praja Mandiri mempunyai 24 anggota. 


Dengan model kandang baterai atau kandang panggung diharapkan pertumbuhan domba lebih baik, tidak mudah terserang penyakit dan tentunya akan lebih bersih dibandingkan dengan kandang tradisional atau bukan kandang panggung. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa anggota Praja Mandiri yang memilihara domba di rumah masing-masing. Produksi domba lebih baik dibandingkan sebelum menggunakan kandang panggung.


Diharapkan dengan dibangunya kandang dengan model baterai atau panggung ini dapat memotivasi masyarakat desa Purwodadi untuk beralih dari kandang tradisional ke kandang baterai atau panggung. Memang tidak mudah untuk dapat merubah pola pikir yang sudah turun temurun. Para Anggota Praja Mandiri tetap optimis suatu saat nanti cita-cita pasti akan terwujud.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes