Rabu, 26 Januari 2011

Kambing Boer Memang Kambing Pedaging Unggul

Foto ini memperlihatkan kambing Boer jantan galur murni (fullblood). Dari penampilan fisiknya memang jelas terlihat keunggulan kambing pedaging yang sangat terkenal di dunia ini.

Saya yakin, rekan-rekan peternak Indonesia sangat bersemangat mendapatkan kambing pedaging terunggul di dunia ini.

Kalau para peternak kambing Indonesia bisa memelihara kambing Boer sudah terbayang berapa keuntungan yang dapat diperoleh dari hasil penjualannya nanti. Kalau dihargai menurut bobot hidup saja, jelas harganya sangat menguntungkan karena bobot kambing Boer jantan bisa mencapai lebih dari 100 kg.

Luar biasa, bukan?

Sayangnya, para peternak Indonesia kesulitan mendapatkan trah kambing pedaging unggul ini karena memang masih sangat langka perusahaan Indonesia yang mengimpor kambing Boer dari luar negeri dan menjualnya sebagai bibit bagi para peternak maupun calon peternak kambing.

Di negara tetangga, Malaysia, peternakan kambing Boer sudah berkembang pesat. Kalau peternakan kambing Boer bisa berkembang pesat di Malaysia, pasti peternakan kambing Boer juga bisa berkembang lebih pesat di Indonesia mengingat iklim kedua negara yang sama namun lahan di negara kita sangat jauh lebih luas dan subur.

Salam Peternak Kambing

Hipyan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes